IKLAN

Perlancar Arus Mudik, Dishub Manado Monitoring Titik Rawan Macet


C360_2015-06-16-15-32-28-624

Kabid LLAJ Dishub Manado Donald Wilar

MANADO- Dinas Perhubungan Kota Manado melakukan berbagai persiapan jelang hari raya Idul Fitri. Kesiapan fasilitas lalu lintas pun terus dilakukan semi lancarnya arus mudik dan kesibukan biasanya pasa H-27 sebulum hari raya..

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Donald Wilar menegaskan akan monitoring seluruh terminal yang ada di Manado.”Fokus kami pada terminal Malalayang dengan melakukan koordinasi Dishub Provinsi, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan pihak Kepolisian dan beberapa hari lau sudah berkoordinasi dengan pihak Kasat Lantas rencana akan membuat satu arah dari Bank Sulut ke Calaca menuju Jalan Singsingamaharaja,”tutur Wilar kepada www.manadoline.com saat dihubungi, Jumat (19/6).

Dia menambahkan akan rapatkan barisan dengan forum lalu lintas (lalin) angkutan jalan Kota Manado terkait persiapan Idul Fitri.”Beberapa hari sebelum Idul Fitri ada rencana merekayasa lalin, dengan melihat kondisi sekarang ini supaya kendaraan bisa lancar melintas, contohnya dipusat kota 45 mungkin akan ada pemasangan tenda untuk berjualan melihat tahun sebelumnya, jadi keamanan sangat penting,”pungkasnya. (srikandipangemanan)