IKLAN

Perketat Pengawasan, Disperindag Sulut Undang Pelaku Usaha


Arnold Kindangen

Arnold Kindangen

MANADO-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut (Disperindag) optimis harga kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tidak akan melambung tinggi.

Pihak Disperindag melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Sulut Arnold Kindangen menyatakan sore ini kepada www.manadoline.com Rabu (10/6) puasa dan lebaran memang pengalaman tahun sebelumnya kebutuhan pokok naik.”Kami yakin, dengan kerja sama semua pihak, harga dapat kami tekan,”tutur Kindangen yang akrab dengan wartawan tersebut.

Solusinya, besok Kamis (11/6) Disperindag Sulut akan mengundang para pelaku usaha, distributor bahan pokok dan pengecer di Sulut membahas ketersediaan harga dan suplay jika mengalami hambatan dan cari solusi.

“Dari hasil rapat besok (Kamis-red), prinsipnya kami setiap hari lakukan monitoring harga dengan turun lapangan langsung, walau memang tidak dipungkiri kenaikan harga misalnya gula, cabe, bawang, dan kebutuhan dapur jelang lebaran naik tapi kami mengusahakan tidak melewati batas kewajaran, saat ini harga masih stabil. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017