IKLAN

Perjuangkan Aspirasi Rakyat, DPRD Bolmut Sambangi Deprov Sulut


MANADO – Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menerima kunjungan kerja anggota DPRD Bolmut.

Para legislator Bolmut ini diterima Ketua Dewan didampingi oleh wakil ketua komisi III DPRD Sulut, Hi Amir Liputo SH, Rocky Wowor, dan Edwin Y Lontoh.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat menerima anggota DPRD Bolmut

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat menerima anggota DPRD Bolmut

Kepada wartawan,  Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko menyatakan, kunjungan DPRD Bolmut ingin menyampaikan   secara langsung apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Bolmut, karena menghadapi pembahasan KUA dan PPAS Tahun 2017.

” Kami merupakan representatifnya masyarakat Bolmut. Sehingga aspirasi yang disampaikan harus diteruskan ke DPRD Sulut,”ungkap legislator Bolmut dari utusan Partai Golkar.

Lanjut Bangko, sebagai lembaga DPRD maka DPRD mempunyai tiga fungsi pokok yang diatur oleh UU termasuk yang berkaitan dengan anggaran.

“Yang pasti semua yang diajukan oleh eksekutif kuncinya ada pada lembaga dewan, karena fungsi anggaran ada pada mereka, mau dijadikan itu atau harus melalui DPRD,” ujar Bangko.

Kepada wartawan juga, Bangko menyatakan, sebagai pintu masuk ke Sulut, pemerintah provinsi harus mampu melihat kondisi yang menjadi skala prioritas seperti Pertanian, Perikanan, Kelautan, dan infrastruktur lainnya.

Mendengar aspirasi dari DPRD Bolmut, Ketua Dewan, Andrei Angouw meminta gambaran-gambaran umum apa yang menjadi aspirasi ataupun tuntutan dari masyarakat Bolmut.

” Bisa juga disampaikan secara langsung ke Ibu Bupati Bolmut, Ainun Talibo yang sekarang duduk di Komisi II bagian Perekonomian dan Kuangan supaya lebih jelas,” pungkas Angouw.  Kunjungan DPRD Bolmut keDPRD Sulut, Jumat (15/10).(mom)