IKLAN

Peringati Harkitnas ke 107, Wali Kota GSVL Ajak Wujudkan Manado yang Lebe Bae


WALI Kota Manado, GS Vicky Lumentut menjadi Irup Harkitnas ke 107 di lapangan Sparta Tikala

WALI Kota Manado, GS Vicky Lumentut menjadi Irup Harkitnas ke 107 di lapangan Sparta Tikala

MANADO-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui organisasi modern, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Dengan berkaca pada berbagai upaya the founding fathers bangsa besar ini, bisa disimpulkan bahwa Kebangkitan Nasional harus terus digalakkan setiap saat, maupun setiap tahun. Sebab, perjuangan bersifat abadi menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi dan bermartabat.

Bedanya, jika perjuangan the founding fathers banyak menguras tenaga dan pikiran menuju kemerdekaan Indonesia, sekarang ini kebangkitan nasional harus lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata, tak hanya sekadar pengembangan wacana. Kebangkitan Nasional ini juga harus diwujudkan segenap lapisan masyarakat Manado secara nyata, agar terciptanya Manado yang Cerdas.

FB_IMG_1432270434779“Mari kita maknai moment hari Kebangkitan Nasional dengan terus berbuat lebih baik demi Kota Manado lebih baik kedepanya. Saya harapkan moment Kebangkitan Nasional ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, tapi juga harus diwujudkan dengan tindakan nyata, diawali kesadaran demi kemajuan Kota Manado yang kita cintai bersama ini,” tandas Wali Kota Manado Vicky Lumentut. (anto reppy)

 

Kategori:

 

Info Manado