IKLAN

Peringati Gugurnya Wolter Mongisidi, Wali Kota: Festival Budaya Bantik Harus Sukses


Wali Kota Vicky Lumentut saat menerima para Tokoh Adat Bantik di Rudis didampingi Camat Malalayang, Laurens Umboh

Wali Kota Vicky Lumentut saat menerima para Tokoh Adat Bantik di Rudis didampingi Camat Malalayang, Laurens Umboh

MANADO—Festival Budaya Bantik yang dimulai Sabtu, 14 Februari bersamaan dengan tanggal lahir pahlwan nasional Indonesia yang juga putra berdarah Bantik, Robert Wolter Mongisidi kini mulai dipersiapkan dengan matang oleh para tokoh Bantik.

Buktinya, Rabu (11/2) kemarin, Ketua panitia Rinny Mongisidi, didampingi wakil ketua Michael Kalonio, sekretaris Max Tontey serta adik kandung Wolter Mongisidi, yakni Letkol Purn Robby Mongisidi dan para tua-tua Bantik didampingi Camat Malalayang, Laurens Umboh menumui Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut untuk berkoordinasi agar kegiatan ini berlangsung sukses.

“Kegiatan ini harus sukses,’’ kata GSVL, sapaan akrab Wali Kota dalam pertemuan yang berlangsung di Rudis Wali Kota serta turut dihadiri pemangku adat yang juga anak suku bantik, AKBP Reino Bangkang.

Menurut GSVL, kegiatan ini sudah menjadi agenda iven Pemkot Manado setiap tahun. Untuk itu, orang nomor satu di Kota Manado meminta segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata.

“Saya sangat mendukung dan siap membantu  semua kegiatan ini apalagi dihubungkan dengan 66 tahun gugurnya pahlawan Nasional Wolter Robert Mongisiddi. Ada bantuan Pemerintah Kota yang ditata di Dinas Pariwisata Manado. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017