IKLAN

Reses DPRD Kota Bitung

Pergantian Pala Harus Sesuai Perda Inisiatif DPRD


Reses DPRD Kota Bitung

Reses Anggota DPRD Kota Bitung, Nabsar Badoa, Selasa (19/4)

Reses Anggota DPRD Kota Bitung, Nabsar Badoa, Selasa (19/4)

BITUNG-Isu pergantian Kepala Lingkungan yang terus melanda Kota Bitung, pasca Pilkada pada tanggal 9 Desember 2015, terus menghantui ujung tombak di Pemkot Bitung. Sejumlah RT dan RW yang berada di Kecamatan Madidir, khususnya di Kelurahan Madidir Unet, meminta Pemkot Bitung bijaksana dalam melakukan pergantian Pala.

“Pergantian Pala yang semakin santer digaungkan akan berpengaruh kepada kinerja dilapangan, untuk itu kami meminta Pak Nabsar Badoa bisa menyampaikan aspirasi kami ini, karena selama ini kami bekerja sesuai dengan tupoksi untuk menunjang program Pemkot Bitung,” ungkap para Pala dan tokoh masyarakat dalam kegiatan Reses masa Persidangan kedua tahun kedua tahun 2016 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung yang dimulai pada tanggal 19-23 April 2016, di Dapil III yang digelar oleh Nabsar Badoa, SPi, MSi, politisi dari PKPI, Selasa (19/4),  di kediamannya Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir.

Menyikapi hal tersebut, Badoa akan berupaya untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat. “Saya akan meminta kepada Pemimpin Kota Bitung yang baru, untuk mempertimbangkan pergantian Pala yang memiliki kinerja baik dilapangan, dalam arti harus ada kajian matang mana yang kinerjanya baik dipertahankan dan tidak baik yach diganti, jangan sampai pergantian Pala akan berpengaruh pada jalannya roda Pemerintahan kedepan, karena sarat kepentingan politis bukan pertimbangan kinerja dan aturan dalam Perda inisiatif Dewan,” ujarnya.

Ia menambahkan, aspirasi masyarakat saat reses kali ini, mengkritisi pembangunan infrastruktur yang masih belum menyentuh ke masyarakat itu sendiri, parkir liar mobil kontainer didepan jalan raya, penerangan menuju ketempat rumah ibadah dan juga masalah lahan Pekuburan. Dalam Reses tersebut, Badoa didampingi Kepala Bidang Program Dinas PU Kota Bitung Y. Mich Manuahe, Perwakilan dari Dinas Tata Ruang Ibu Alfira, Sekcam Madidir Janti Mambu, SH, Lurah Madidir Unet Sumeldy Malangga, SIP dan Kepala Lingkungan serta masyarakat. (jones)

 

Manado Fiesta 2017