IKLAN

Perekrutan Siswa Baru Pakai Sistem Online


Orang Tua siswa berbincang-bincang tentang sitem online saat pengambilan formulir di SMAN 7 Manado

Orang Tua siswa berbincang-bincang tentang sitem online saat pengambilan formulir di SMAN 7 Manado (foto:Ist)

MANADO-Polemik sistem online banyak dibicarakan beberapa kalangan termasuk pemberitaan media tentang Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk pendidikan pertama dan menengah di Manado.

Berbeda halnya di  SMAN 7 Manado, Kepala Sekolah, guru-guru, dan orang tua calon siswa tak mempermasahkan sistem tersebut. Humas SMAN 7 Manado Dra Veranela Mahaganti M,Pd kepada wartawan mengungkapkan semua berjalan dengan baik sesuai Petunjuk Teknis (juknis) Diknas Kota Manado.”Sistem pendaftaraan saat ini kami tidak menemui masalah,”ungkap Mahaganti.

Salah satu orang tua siswa yang akan sekolahkan anaknya di SMAN 7 Manado enggan menyebutkan nama saat mengambil formulir di sekolah menuturkan, pihak sekolah khususnya panitia sudah mempublikasikan pengumumun mengenai pendaftaran siswa baru.”Kami tahu pendaftaran online masing-masing ada operatornya, otomatis anak-anak kami jika ada masalah ada yang membantu, walaupun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ini pertama kali menggunakan sistem seperti ini, semoga berjalan lancar tidak mengalami masalah dan anak-anak yang niat sekolah disini semoga bisa tercapai,”tutur beberapa orang tua siswa saat mengambil formulir pendaftaran siswa baru. (srikandipangemanan)