IKLAN

Percepat Pembuatan Jembatan Pobundayan Kotamobagu, Jalan Akan Ditutup Sementara


 

Pembangunan Jembatan Pobundayan Tengah Dilaksanakan. (f-manadoline)

Pembangunan Jembatan Pobundayan Tengah Dilaksanakan. (f-manadoline)

KOTAMOBAGU – Untuk memperlancar pengerjaan proyek jembatan di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kosel), pihak terkait dalam hal ini kontraktor untuk sementara akan menutup jalan di kawasan tersebut. Alasannya agar pengerjaan proyek tersebut bisa mendapatkan spesifik yang baik. Kontraktor akan menutup untuk sementara jalan tersebut.

Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sonny Tangel mengatakan dalam pengerjaan proyek tersebut perlu dilakukannya penutupan jalan. “Pertimbangannya ruang gerak alat berat bisa leluasa sehingga jalan perlu ditutup. Apa lagi jalan tersebut memang cukup kecil,” jelasnya, Senin (11/5). “Mohon maaf, perjalanannya terganggu. Ini hanya sementara demi pembangunan jembatan cepat dan kwalitas baik,” tambah Tangel.

Masih menurut Sonny, pada proyek tersebut akan dibuatkan delapan sumuran. Dibawa jembatan darurat ada beberapa sumuran (penahan jembatan nanti), otomatis jika itu masih ada kita hanya bisa melakukan pekerjaan di sumuran secara bergantian. Hal itu mempengaruhi kwalitas jembatan nanti, karena cor pada sumuran keras tidak merata. Itu akan membuat jembatan cepat roboh,” ungkapnya kemarin. (yoan)