IKLAN

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 Polda Sulut, Disertai HUT Kapolda


Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung saat menyalakan lilin. (foto humaspoldasulut)

MANADO – Polda Sulut rayakan Natal tahun 2015 dan Tahun Baru 2016 untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus ini digelar di Ruang Catur Prasetya pada Kamis (07/1) dengan tema “Hidup Sebagai Kelurga Allah, Memotivasi Profesionalisme Polri dan Penggerak Revolusi Mental”. Jalannya ibadah perayaan Natal dipimpin oleh Pdt. DR. H.W.B Sumakul yang dalam khotbahnya mengatakan, tugas yang diemban oleh Polri sangatlah mulia karena dituntut untuk mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang.

Sementara itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Natal secara hakiki merupakan perayaan penjelmaan Allah menjadi manusia, untuk mempersatukan dan menyelamatkan manusia dari dosa dan maut. “Natal jangan hanya dilihat dari aspek seremonial semata, namun harus ditempatkan dalam konteks peringatan yang memperkokoh iman bagi seluruh umat Kristiani, sehingga damai dan kasih Natal dapat dirasakan disetiap sendi kehidupan,” kata Kapolda.

Memasuki tahun 2016, Kapolda meminta kepada seluruh Anggota agar bekerja lebih maksimal, sehingga kinerja tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada kesempatan ini, Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dedikasi segenap Anggota Polda Sulut dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak dan Operasi Lilin Samrat-2015, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolda Sulut saat memotong kue ulang tahun. (foto eka/ml)

Usai ibadah Natal, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan santap kasih bersama. Berbagai kreasi seni seperti paduan suara dan tarian turut tampil yang menambah meriah jalannya acara. Perayaan Natal tahun ini terasa spesial karena dirayakan bertepatan dengan HUT Kapolda Sulut ke-56. Panitia yang diketuai oleh Dirintelkam Polda Sulut, Kombes Pol. Daud Subarkah, M.Si., memberikan kesempatan Kapolda untuk meniup lilin dan potong kue diiringi lagu yang dinyanyikan seluruh peserta. (eka/humaspoldasulut)