IKLAN

Perasaan Haru Mycheli yang Sukses Kibarkan Merah Putih HUT RI ke-71 di Manado


Mycheli Koluku, Paskibraka pembawa Bendera Merah Putih HUT RO ke 71 di Kota Manado. Foto lain: Mycheli Koluku,menyerahkan bendera ke Mor Bastiaan, Wawali Manado selaku Irup

Mycheli Koluku, Paskibraka pembawa Bendera Merah Putih HUT RO ke 71 di Kota Manado. Foto lain: Mycheli Koluku,menyerahkan bendera ke Mor Bastiaan, Wawali Manado selaku Irup

MANADO – Terharu…!!! Itu perasaan gadis berparas cantik setelah menyaksikan bendera sang sangka merah putih sukses berkibar di udara pada upacara memperingati HUT RI ke 71 Kota Manado.

Perasaan gugup yang awalnya membelenggu sanubarinya sebagai putra-puri bangsa terobati. Dipercayakan sebagai pembawa baki bendera ketika upacara kemerdekaan 17 Agustus di lapangan Sparta Tikala Manado bukan pekerjaan mudah bagi pemilik nama lengkap Mycheli Milene Elma Koluku.

Diapun tak menyangka ditunjuk sebagai pembawa baki bendera merah putih dari sekian banyak siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang mengikuti latihan selama sebulan itu.

“Satu bulan latihan, tiba-tiba ditunjuk membawa baki bendera sehari sebelum 17 Agustus. Itu yang membuat saya dag dig dug,” kata anggota Paskibraka tercatat siswi SMA I Kelas 12/IPA ini saat bersua dengan Manado Line.

Selama latihan, anak tunggal dari pasangan Jemmy Koluku dan Helmy Lintong ini salah satu masuk dalam pasukan 8. Saat itu ada beberapa masuk seleksi ketat.

“Kami latihan satu kali salah langsung diganti. Saya tak menyangka tiba-tiba ditunjuk membawa baki bendera. Besoknya sudah upacara,” ungkapnya.

Berkat latihan tak mengenal panas terik matahari selama sebulan, gadis kelahiran 3 Januari 2000 akhirnya berbangga. Usaha dan kerja kerasnya berbuah sukses.

Didepan sejumlah peserta upacara pejabat penting, Mycheli bisa menunjukan kemampuannya dengan sempurna sebagai pembawa baki bendera Merah Putih.

“Gugup sih ada. Tapi syukurlah. Saya percaya karena Tuhan selalau beserta kita. Saya juga tak mau mempermalukan daerah kita termasuk asal sekolah saya,” pungkas gadis bercita-cita melanjutkan studi di STPDN (Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri) kelak nanti. (antoreppy)