IKLAN

Peran WKI Wujudkan Generasi Tanpa Narkoba


WKI GMiM gelar penyuluhan Narkoba

WKI GMiM gelar penyuluhan Narkoba

BITUNG-Peran perempuan sangat penting dalam membentengi keluarga dari penyalahgunaan Narkoba, sebab kaum perempuan terutama para ibu dapat melakukan pengawasan secara aktif pada seluruh anggota keluarganya di rumah, sehingga seluruh anggota keluarga diharapkan terhindar dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal ini disampaikan Beraian Jackson, S. Sos., MM., selaku penyuluh BNN Kota Bitung dalam kegiatan Rapat Kerja WKI GMIM Charisma Pinasungkulan, Senin (30/5). Menyikapi permasalahan narkoba yang sudah merebak di Indonesia yang menjadikan Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba, Beraian mengajak agar kaum ibu yang hadir dapat meningkatkan kepekaan sosial di lingkungannya, sehingga menjadi teladan, pelopor dan motivator dalam menginformasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.
Sementara itu, Pnt. Dr Fifi mewakili jemaat WKI GMIM Charisma Pinasungkulan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mendorong WKI untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan permasalahan narkoba sebagai tanggung jawab bersama.
“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, wanita kaum ibu dapat berperan serta untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba, tanpa dukungan sepenuhnya disertai dengan peran aktif masyarakat, tentunya sulit untuk mewujudkan generasi yang bebas narkoba,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017