IKLAN

Penyaluran Dana Beasiswa Unima Mandek, Legoh: Komisi 4 Bakal Usut


Fanny Legoh anggota DPRD Sulut

Fanny Legoh anggota DPRD Sulut

MANADO- DPRD Sulut dalam hal ini Komisi 4 membidangi Kesejahtraan Rakyat (Kesra) akan melakukan penyelidikan soal mandeknya penyaluran beasiswa bagi mahasiswa Unima, sejak Januari 2015.

Wakil Ketua Komisi 4, Fanny Legoh kepada wartawan kemarin menegaskan, jika Komisinya sudah banyak sekali menerima aduan atau aspirasi soal ketidakberesan di Universitas Negeri Manado tersebut.

“DPRD Sulut akan menelusuri apa penyebab sehingga penyaluran dana beasiswa ini macet,” ungkap anggota Fraksi PDIP ini.

Lanjutnya, jika terbukti memang ada dugaan unsur kesengajaan dalam penyaluran dana beasiswa ini berarti ada penyimpangan.

“Dana beasiswa itu kan uang negara jadi harus disalurkan,” papar Legoh. Sembari mengakui Komisi 4 kemungkinan akan memanggil hearing pihak Unima ataupun melakukan sidak.

Diruang kerjanya kemarin,  Legoh menegaskan Irjen Dikti bisa menyeret kasus ini  ke ranah hukum yaitu pihak kepolisian,” tegas Legoh.

Legoh juga memaparkan tingkat pendidikan untuk universitas di Sulut beberapa tahun lalu berada di bawah Provinsi Maluku dan Papua.

“Ini memalukan sekali. Padahal Sulut pernah menjadi teladan karena memiliki putra-putri terbaik, contohnya DR. Sam Ratulangi,” keluhnya. Untuk itu, dirinya berharap penjabat gubernur yang baru bisa memberikan harapan positif dan pencerahan di bidang pendidikan di Sulut biar terciptanya generasi muda yang berkualitas. (mom)

 

Manado Fiesta 2017