IKLAN

Penjabat Gubernur Sulut Kunjungi Bitung


2 (1)BITUNG-Bertempat di Rudis Walikota Bitung, Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang didampingi Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung dan Ketua DWP kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling serta beberapa pejabat lingkup Pemkot Bitung menyambut kedatangan Penjabat Gubernur Sulut, DR.Sony Sumarsono dan Ketua TP-PKK Sulut Ny. Tri Rahayu sumarsono dalam agenda kunjungan kerjanya ke kota Bitung, Jumat (2/10).

Humiang menjelaskan bahwa kedatangan Pj Gubernur untuk melihat sejauh mana perkembangan mega proyek yakni Kawsan Ekonomi Khusus dan International Hub Port. Ia juga memaparkan tentang keberadaan kota Bitung mulai dari letak geografisnya hingga kesiapan kota Bitung terkait dengan pembangunan Mega Proyek KEK dan IHP. Selain itu pertumbuhan ekonomi kota Bitung dan Industri Perikanan, Pertanian serta Potensi wisata Biota laut langka di Pulau Lembeh tidak lepas dari pemaparannya.

“Sudah ada Investor dari China dan Korea yang tertarik untuk berinvestasi di KEK Bitung, yang telah datang langsung melihat lokasi pembangunan KEK bahkan telah melakukan MoU bersama Gubernur Sulawesai Utara,” ujar Humiang

Usai melakukan pemaparan Gubernur bersama rombongan segera menuju ke lokasi KEK dan IHP untuk memantau secara langsung di dampingi Humiang dan pejabat lainnya. (jones)