IKLAN

Pengejaran DPO Pembunuh Robby Parengkuan Hujan Tembakan, Okay Sukses Dilumpuhkan Tim Paniki


image

OK alias Okay, DPO kasus pembunuhan Robby Parengkuan dengan Panah Wayer saat diamankan di Mapolrest Manado setelah kaki kanannya dilumpuhkan tim panas

MANADO – Drama pelarian OK alias Oscar alias Okay berakhir sudah. Setelah sempat dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) selama dua tahun oleh Polresta Manado karena terlibat kasus pembunuhan dengan panah wayer terhadap Robby Parengkuan medio 2013 lalu, akhirnya Okay berhasil dibekuk Tim Paniki Polresta Manado.

Okay ditangkap di Desa Mapanget Lingkungan XIV Kecamatan Talawaan setelah kaki kanannya dilumpuhkan dengan timah panas milik  anggota khusus Tim Paniki. Sebelumnya, polisi telah mengantongi informasi kalau Okay sudah balik dari tempat persembunyiannya. Tersangka sendiri melarikan diri keluar daerah setelah mengetahui sedang diburu polisi karena membunuh dengan melesatkan mata panah wayernya di leher korban Robby hingga tewas pada 1 Oktober 2013 silam.

Nah, sebelum dibekuk, Tim Khusus Paniki Polresta Manado mendapat informasi dari warga kalau tersangka sedang terlibat pesta miras dengan empat rekannya di sebuah rumah di Desa Mapanget, Talawaan. Tim Khusus Paniki pun mengendus rumah tersebut. Saat digerebek, tersangka dan rekan-rekannya berusaha melarikan  diri.

Aksi kejar-kejaran pun tak terelakan. Beberapa kali petugas membuang tembakan  peringatan tapi tak digubris tersangka Cs. Drama kejar-kejaran pun tak berlangsung lama menyusul Tim Paniki berhasil membekuk tersangka Okay dan rekannya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu pelontar dan anak panah wayer di tubuh tersangka. Petugas juga menemukan sebilah samurai dan badik pada teman-teman tersangka.

Namun sial bagi tersangka Okay. Ketika petugas akan melakukan pengembangan asal muasal tersangka mendapatkan panah wayer dan pelontar, dia berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri. Tak pelak, Tim Paniki pun tak segan-sega  memuntahkan timah panas dari moncong senjata mereka. Dorrrr….!! Satu tembakan melesat tepat di kaki kanan. Saat itu juga tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Manado plus barang bukti panah wayer dan pelontar. Sedangkan empat teman tersangka diserahkan ke Mapolres Minut untuk diproses karena kepemilikan sajam. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017
  • Widodo

    seharusnya dua kakinya di tembak pak polisi