IKLAN

Pengadaan Mebeluer Untuk 3 Kabag, Sekretariat Deprov Habiskan Ratusan Juta


MANADO-Lagi Sekretariat DPRD Sulut melakukan pengadaan mebeluer yang mrnghabiskan anggaran ratusan juta. Padahal sudah sering mendapatkan sorotan.
PhotoGrid_1468845169769
Dari pantauan harian ini, tiga Kepala Bagian (Kabag) yang mendapatkan fasilitas mebeluer berupa kursi, meja dan lemari baru. Yaitu Kabag Humas, Kabag Persidangan dan Kabag Keuangan.

Ketika dilakukan konfirmasi ke Kabag Humas, Treysia Sundah terkait pengadaan mebeluer tersebut. Ia enggan berkomentar lebih.

Kepada wartawan, Kabag Humas mengakui bahwa dirinya hanya menerima. ” Coba tanya Kabag Umum, kita kasiang cuma menerimanya,” jelas Sudah.

Sementara itu, Kabag Umum, Lucky Sondakh yang sempat dikonfirmasi, ia pun tidak menapik adanya pengadaan mebeluer tersebut. ” Pengadaan anggarannya sudah ada tertata di APBD induk 2016,” ungkap Sondakh singkat.

Namun sangat disayangkan, Sondakh enggan membeberkan berapa anggaran yang dihabiskan. ” Ngoni kan so bage-bage pa kita jadi kalau mo tanya berapa anggaran mebeluer kita nintau karena itu rahasia,” tutur Sondakh.

Sekertaris Dewan, Bartolomeus Mononutu SH saat ditanyakan mengenai pengadaan mebeleur yang hampir setiap tahun ada. ” Yang pasti kalau ada barang berarti ada dianggarkan,” tegas Mononutu singkat. (mom)