IKLAN

Indomaret Sebut Pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan

Penebangan Pohon di Ranotana, Rimbing, Oehlers, Saptono Beda Pendapat


Indomaret Sebut Pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan

DITEBANG: Sejumlah pohon di depan gerai indomaret Ranotana, telah ditebang tanpa ijin. (foto: christian/ml)

DITEBANG: Sejumlah pohon di depan gerai indomaret Ranotana, telah ditebang tanpa ijin. (foto: christian/ml)

MANADO – Siapa yang bertanggung jawab atas aksi penebangan sejumlah pohon di depan gerai indomaret, di jalan Samrat Kelurahan Ranotana Lingkungan II, Kecamatan Sario, semakin tidak jelas.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julieses Oehlers saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui ada penebangan pohon yang dilakukan oleh pihak tertentu. “Kami belum tahu, kalau ada penebangan pohon yang dilakukan oleh pihak tertentu,” kata Oehlers, melalui seluler.

Sementara Lurah Ranotana, Matheos Rimbing, menegaskan penebangan pohon tersebut bukan dilakukan oleh pihak indomaret. “Kami belum bisa mengungkapkan kalau yang menebang pohon adalah indomaret, meski lokasinya berada di depan gerai indomaret,” tegas Rimbing.

Lebih lanjut, Rimbing mengatakan jika terbukti pihak indomaret yang melakukan aksi penebangan pohon tersebut makan akan diberi sanksi.

“Akan diteliti dahulu dan kami akan mengundang pihak indomaret untuk datang ke kantor kelurahan, termasuk meminta mereka menunjukkan ijin-ijin,” ungkapnya.

Sebelumnya pihak BLH Kota Manado, melalui keterangan Kaban Drs. Herry Saptono, menjelaskan bahwa dari informasi yang didapat bahwa yang melakukan penebangan pohon tersebut dilakukan oleh pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan. “Informasi katanya yang melakukan penebangan pohon, dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” kata Saptono.

Pihak indomaret sendiri melalui keterangan karyawan indomaret gerai Ranotana, memastikan bahwa pihaknya didatangi oleh petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, menginfomasikan bahwa mereka akan melakukan penebangan pohon di depan gerai indomaret.

“Itu untuk kepentingan indomaret. Ada petugas dari Dinas Kebersihan yang datang, katanya ingin memotong pohon tersebut,” terang karyawan tersebut. (christian)