IKLAN

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Marak, Kontraktor Ini Nyaris Kehilangan 120 Juta


Kapolresta Manado Kombes Sunarto do lokasi kejadian melihat babuk mobil

Kapolresta Manado Kombes Sunarto do lokasi kejadian melihat babuk mobil

CRIME-PENCURIAN PECAH KACA1MANADO—Robert Steven Gagana (38) kontraktor asal Kepulauan Tahuna ini, nyaris kehilangan uang yang akan disetor ke Bank Mandiri sekitar Rp120 juta. Peristiwa tersebut terjadi tepat di hadapan mesin ATM Bank Mandiri Jalan Dotulolong Lasut, Selasa (10/3) sekitar pukul 15.30 Wita. Sementara, mobil pick-up Suzuki Mega Cerry DL 8522 A yang dikendarai korban, hanya mengalami pecah kaca kiri, akibat ulah pelaku yang akan berusaha mengambil uang yang masih didalam tas plastik.

Dihadapan polisi korban mengaku, tadinya ia menarik uang dari Bank Sulut dan hendak menyetor kembali ke Bank Mandiri. Namun sayang, waktu untuk penyetoran sudah ditutup. Korban pun kala itu masih berusaha untuk menyetor uang yang masih didalam tas plastik warna hitam ke Bank Mandiri Cabang Calaca, tapi sayang Bank tersebut juga sudah tidak menerima penyetoran. Alhasil, korban kembali ke Bank Mandiri dan berniat menyetor melalui mesin ATM.

Babuk uang yang nyaris raib di dalam mobil

Babuk uang yang nyaris raib di dalam mobil

Sial menimpa pria berkulit sawo matang ini, saat ia sedang melakukan penyetoran tunai melalui mesin ATM, dengan membawa uang Rp10 juta. Ia tidak menyangka, kalau mobil pick-up warna putihnya sudah dibongkar maling. Uang pecahan Rp50 ribu pun terlihat berhamburan didalam mobil, sementara pintu sebelah kanan, terlihat bekas congkelan dan pintu sebelah kiri mengalami peca kaca. Warga pun langsung mendekati mobil tersebut dan selang beberapa menit polisi tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan.

Kapolresta Manado Kombes Sunarto yang langsung meninterogasi korban membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali beraksi. Kasus ini akan langsung dilakukan penyelidikan, kita nantinya akan dibantu melalui CCTV, mudah-mudahan kasus ini akan cepat terungkap,” tegas Sunarto. (alen)