IKLAN

Pencuri 32 Tabung LPG Disidangkan


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO – Tiga orang terdakwa DHS alias Mengke (44) warga karombasan, JG alias Jimry (25) Warga Tombatu III dan RT alias Recky (19) yang juga warga Tombatu harus duduk dikursi pesakitan Pengadilan Negeri Manado pada selasa (1/12).

Ketiganya ditangkap aparat karena kasus pencurian beberapa waktu lalu, dalam sidang tersebut dijelaskan Kronologis kejadiannya, Selasa (28/7) sekitar pukul 03.00 Wita, di Kelurahan Ternate Tanjung, Lingkungan II, Kecamatan Singkil.

Saat itu Mengke cs mengendarai mobil Daihatsu Xenia warna silver metalic, dengan nomor polisi DB 4961 AP yang dikemudikan oleh terdakwa Mengke, melintas di Kelurahan Kombos dan melihat ada warung yakni milik saksi korban Rudy Hasan dalam keadaan terkunci.

Mengke selaku otak pencurian tersebut menyuruh kedua tersangka lain untuk mengecek benda berharga apa saja di dalam warung tersebut. Mengke pun kembali ke mobil untuk mengambil besi plat pembuka ban dan langsung membuka gembok warung.

Tidak berlama-lama, Mengke lancarkan aksinya dengan mengambil satu per satu tabung gas LPG dengan jumlah 32 buah dan dua hand phone beserta uang tunai 43 ribu rupiah.

Setelah membawa kabur barang milik korban, dan menjualnya ke penadah. Aksi perbuatan para tersangka, diancam dengan pasal 480 KUHP, pasal 55 ayat satu KUHP. “Ini baru sidang awal, selanjutnya akan ada pemeriksaan saksi,”kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mariana Matulesy SH. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017