IKLAN

Pemprov Kucurkan 3,42 M untuk KAT Sangihe


SANGIHE-Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Soni Sumarsono MDM, memberikan bantuan bagi warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kabupaten Sangihe di Tahuna, Rabu (3/2).

Bantuan KAT diberikan saat jajaran Pemprov Sulut hadiri Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT ke-591 Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahuna, Rabu (3/2)

Gubernur dan jajaran Pemprov Sulut saat hadiri Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT ke-591 Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahuna juga berikan bantuan untuk KAT, Rabu (3/2) (foto:Ist)

KAT diketahui hasil binaan Dinas Sosial (Dinsos) Sulut selama dua tahun.”Rentang waktu panjang, Kabupaten ini telah menunjukan progres positif dalam setiap dimensi pembangunan, beragam kebehasilan secara signifikan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,”ungkap Sumarsono.

Sementara itu Kadis Sosial dr Lisye G Punuh MKes mengatakan bantuan KAT yang diserahkan Gubernur, untuk dua lokasi yaitu Desa Dalako Bembanehe dan Taleko Batusaiki.

“Sebanyak 66 kepala keluarga (KK) sasaran, Desa Batuingkung 52 KK,”ungkap Punuh.

Tambahnya, jenis bantuan berupa rumah sederhana, jaminan hidup, peralatan rumah tangga, peralatan kerja, bibit tanaman dan genzet dengan jumlah anggaran Rp3,42 Milyar lebih.

Lanjutnya, diberikan bantuan beras tiga ton diserahkan pada Bupati Sangihe, serta bantuan rumah sederhana 10 unit, diserahkan untuk Desa Kauhis dengan total anggaran Rp213.400.000,-,”pungkasnya. (Hum/Kan)

 

Manado Fiesta 2017