IKLAN

Pemprov Akui Kurang Fokus, Pelatda PON XIX 2016 Buka Peluang


MANADO-Pemerintah Provinsi (Pemprov) akui 157 atlet dari 26 cabang olahraga (Cabor) mewakili Sulawesi Utara (Sulut) terjun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) belum fokus mendapat pembinaan. Melalui pemusatan latihan daerah (Peltada) sedikit jalan keluar mengatasinya.

Gubernur Olly Dondokambey saat membuka pencanangan pemusatan latihan daerah (Peltada) PON XIX Sulut di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur dihadiri 157 atlet mewakili Sulutpada PON XIX Jabar pertengahan September nanti, Senin (13/6) (foto:Kandi/ML)

Gubernur Olly Dondokambey saat membuka pencanangan pemusatan latihan daerah (Peltada) PON XIX Sulut di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur dihadiri 157 atlet mewakili Sulut pada PON XIX Jabar pertengahan September nanti, Senin (13/6) (foto:Kandi/ML)

Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada pencanangan pemusatan latihan daerah (Peltada) PON XIX Sulut di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Senin (12/6).

“Apresiasi kepada seluruh atlet, kami minta minta agar para atlet Pelatda PON XIX Sulut harus serius mengikuti latihan, bisa membawa pulang medali dan prestasi membanggakan buat Sulut. PON akan digelar pertengahan September nanti di Jawa Barat,”jelas Olly.

Lanjutnya, ajang empat tahunan PON ini sudah menjadi kewajiban dan tuntutan kepada kita, untuk dapat mengoptimalkan pelaksanaanya di lapangan demi mengharumkan nama daerah.

“Kurang fokus atau kurang perhatian Pemprov, maka kami sudah koordinasi dengan beberapa terkait akan seriusi terlebih menyentuh masing-masing Kabupaten/Kota,”tegas Olly, sembari menambahkan hal tersebut persiapan PON di Papua 4 tahun mendatang.

Diketahui, sebanyak 47 pelatih akan membimbing dan mengarahkan para atlet baik secara mental, fisik maupun strategi pada Pelatda.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Mecky M Onibala menambahkan, Pelatda PON menciptakan atlet berprestasi mengedepankan prinsip persahabatan dan persaudaraan sehingga akan terbawa pada ajang PON,”pungkasnya. (srikandipangemanan)