IKLAN

Pemkot Targetkan 20 Januari SK Pala Terpilih Diumumkan


Rapat Pansel Pala membicarakan teknis pelaksanaan penerimaan maupun kebutuhan lainnya yang dipimpin Sekda Pemkot Manado Rum Usulu.

MANADO – Pemerintah Kota Manado telah menetapkan tanggal penerbitan Surat Keputusan (SK) bagi Kepala Lingkungan (Pala) terpilih, periode masa bakti 2018.

Penetapan penerbitan SK ini dilakukan melalui Panitia Seleksi (Pansel), dimana sebelum diterbitkan surat tersebut calon Pala harus mengikuti beberapa tahapan seleksi, yang sudah ditetapkan Pansel.

“Hari ini, Rabu (10/1) pemasukan berkas untuk seleksi Pala ditutup. Selanjutnya, memasuki tahapan verifikasi berkas oleh Panitia Seleksi yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Usulu,” tutur Micler Lakat, Asisten I Pemkot Manado.

Ditambahkan, calon ‘Pala’ yang lolos seleksi berkas akan mengikuti tahapan pembekalan yang dilaksanakan hari Jumat (12/1).

“Tahapan selanjutnya pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018, calon ‘Pala’ akan mengikuti tes tertulis dan wawancara di masing-masing kecamatan. Dimana, sesuai instruksi Pak Walikota diusahakan tanggal 20 Januari ini sudah diterbitkan Surat Keputusan bagi kepala lingkungan yang terpilih,” terang Lakat.

Diketahui, sejak dibuka pendaftaran pada Jumat (5/1) lalu, ribuan calon kepala lingkungan di 504 lingkungan se-Kota Manado datang mendaftar di 11 kecamatan. Ini dilakukan setelah masa kontrak ‘Pala’ tahun 2017 berakhir pada tanggal 31 Desember 2017. (stenly).