IKLAN

Pemkot Siap Telorkan Generasi Cerdas, 2016 GSVL Rencana Hapus Biaya Komite Sekolah


 

Wali Kota Manado memberi motivasi kepada para siswa agar kedepan bisa menjadi pemuda cerdas

Wali Kota Manado memberi motivasi kepada para siswa agar kedepan bisa menjadi pemuda cerdas

MANADO – Generasi muda Kota Manado benar-benar mendapat suntikan motivasi dari Wali Kota, GS Vicky Lumentut. Menurut GSVL, sapaan Wali Kota, generasi muda merupakan tulang punggung keberhasilan suatu bangsa dan negara.

GSVL pun berbagi ilmu sekaligus memberi motivasi agar para generasi muda Manado bisa jadi taruna cerdas agar bisa mengharumkan nama keluarga, bangsa dan negera kedepan. Demikian diungkapkan GSVL saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Pemuda Karang Taruna Manado di hotel Sahid Teling, Senin (23/11) turut dihadiri Ketua Karang Taruna Sulut, Billy Lombok.

“Mari adik-adik jadilah Taruna Cerdas, kalianlah pengganti masa depan bangsa dan negara ini. Siapkan diri kita dengan kualitas hidup yang terbaik, dengan terus giat belajar hingga menemukan Kecerdasan Rohani dan Intelektual,” kata GSVL.

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat memhuka Pelatihan dan Pendidikan Pemuda Karang Taruna di Hotel Sahid, Teling

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat memhuka Pelatihan dan Pendidikan Pemuda Karang Taruna di Hotel Sahid, Teling

Dia meminta para siswa tak bosan-bosannya terus giat belajar. Niat GSVL agar para siswa di Manado menjadi generasi cerdas bukan hanya sekadar himbauan. Buktinya, untuk mendukung itu, GSVL pun berencana akan membebaskan biaya komite sekolah.

“Jangan pikirkan atau takut soal biaya. Itu menjadi tugas pemerintah. Tahun depan,  2016 nanti Pemkot Manado berencana akan menghapus biaya Komite sekolah. Semuanya tidak dibebani kepada orang tua atau siswa lagi, tidak ada lagi namanya pungutan pendidikan kedepan,” jamin GSVL.

Untuk itu orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini mengajak generasi muda untuk terus konsentrasi belajar dan berusaha. “Yang bisa merubah diri kita bukan orang lain, tapi diri kita sendiri. Hanya orang Cerdas yang bisa melakukan perubahan hidup, generasi emas ada pada diri adik-adik pelajar. Doa dan harapan saya, kalian bisa sukses semuanya,” pungkas GSVL. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017