IKLAN

Pemkot Launching Call Center 112, Siaga Tindak Lanjut Laporan Masyarakat


Wawali Mor saar mengajak undangan untuk melihat letak pasukan call center yang bertempat di C3.

MANADO – Program pembangunan daerah berbasis smart city yang sementara digenjot Pemerintah Kota Manado terus mengukir kemajuan, sektor teknologi informasi dan telekomunikasi.

Hal ini dibuktikan dengan dilaunchingnnya Call Center 112 Siaga milik Pemkot Manado di gedung Serbaguna Kantor Walikota, Rabu (6/12), yang bermarkas di ruangan Cerdas Command Center (C3).

Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dalam sambutannya mengatakan era teknologi digital terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga, pemerintah harus ikut menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

Wawali Mor saat memaparkan sambutannya didepan narasumber dan tamu undangan.

“Kita perlu melakukan inovasi kreatif untuk menyeimbangi tuntutan era digitalisasi ini. Apalagi zaman sekarang ini, perkembangan digital sangat pesat dan kita harus akui itu. Setidaknya dengan langkah ini Pemkot Manado sudah berusaha menyeimbangi perkembangan yang ada,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, dengan adanya call center 112, Pemkot Manado dimudahkan dalam hal akses infrormasi. Yang mana, sarana ini sudah terintegrasi dengan beberapa instansi, yang mempermudah pemkot untuk mengetahui setiap persoalan yang terjadi dimasyarakat.

“Melalui call center siaga 112, peristiwa-peristiwa yang terjadi dimasyarakat bisa diketahui dengan cepat,” terang Wawali Mor.

Tampak hadir pula Bupati Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Zainal Arifin bersama rombongan, para pejabat Kepala Perangkat Daerah, Camat dan lurah se-Kota Manado.(stenly)