IKLAN

Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan


 

Walikota Tatong Bara. (foto dok)

Walikota Tatong Bara. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu kembali menerima piagam penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Tahun 2014 dengan Capaian Standar Tertinggi Dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Keuangan Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro SE M.U.P PhD, kepada Walikota Ir Hj Tatong Bara pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015, Jumat (2/10).

“Alhamdulillah, Kotamobagu dapat meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan dan penghargaan ini sekaligus akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemkot untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan dengan berbasis akrual,” ujar walikota.

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan yang mampu diraih tersebut, adalah hasil kerja keras dari seluruh jajaran pemerintah termasuk DPRD yang selalu memberikan saran dan masukan, sehingga jalannya pemerintahan, khususnya di bidang tata kelola keuangan, dapat berjalan dengan baik. “Penghargaan ini juga merupakan sebuah kebanggaan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” pungkas walikota.

Sementara kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dhanapala Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia juga dihadiri 62 kementerian/lembaga, 26 pemprov, 50 kota, dan 149 kabupaten se-Indonesia, yang mendapat opini WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2014. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017