IKLAN

Pemkot Gagas Kebangkitan Kembali Kejayaan Persma Manado


Para suporter Persma Manado di saat tim sepak bola badai biru masih berjaya beberapa waktu lalu

MANADO – Mengenang kembali kejayaan sepak bola Manado di era Persma, membuat beberapa pemerhati sepak bola berinisiatif membangkitkan kembali Persma saat ini.

Ini terungkap saat sejumlah tokoh olahraga Manado, diantaranya Jefrry Talumepa, Ferdinand Paila, Comel Pakaya, Pontowuisang Kakauhe, Octav Lasut, Martinus Topa kongko kongko bersama Kepala Inspektorat Kota Manado, Hans Tinangon yang belum lama ini sukses menggelar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 sebagai ketua panitia.

Para pemerhati sepakbola Manado saat kongko kongko di sebuah rumah kopi di Tanjung Batu

Tinangon yang juga mantan pemain sepakbola ini sepakat bangkitkan kembali kejayaan Persma Manado. Dengan catatan, harus intens menggelar event sepakbola usia muda untuk diseleksi kemudian dilakukan pembinaan.

Jadi pertanyaan anggaran untuk bangkitkan kembali kejayaan Persma Manado. “Memang pemerintah tidak ada anggaran untuk itu tapi kita bisa siasati dengan peran pihak ketiga,” jelas Tinangon.

Pemkot Manado akan menyurat ke pihak-pihak swasta untuk kerelaan membantu kebangkitan Persma Manado saat ini dengan manajemen transparan.

Bantuan pihak swasta dialamatkan ke  satu nomor rekening yang akan diumumkan lewat media. Pun nominal bantuannya dipublish sampai pertanggungjawabannya.

“Kalau perlu kita adakan tim auditor setiap dilakukan pertanggungjawab keuangan. Saya rasa seluruh masyarakat Kota Manado sangat menginginkan kembali bangkitnya kejayaan Persma seperti dulu. Saya akan laporkan rencana ini ke Pak Wali Kota Manado dan Pak Wakil Wali Kota,” kunci Tinangon. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017