IKLAN

Pemkot Diduga Main Mata dengan Indomaret


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang.

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr Richard Sualang, menegaskan bahwa bangunan indomaret yang tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) termasuk IMB yang tidak sesuai peruntukkannya, untuk segara ditertibkan.

“Saya minta bangunan indomaret yang tidak ber-IMB atau IMB-nya tidak sesuai dengan peruntukkan ditertibkan,” tegas Sualang, Sabtu (29/08).

Lebih lanjut Ketua PDI Perjuangan Manado ini, meminta pemerintah juga melakukan penertiban terhadap outlet yang tidak memiliki rekomendasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado.

Gerai Indomaret

Gerai Indomaret

“Hasil temuan Disperindag, ada outlet yang tidak memiliki rekomendasi dari Disperindag harus ditertibkan, karena rekomendasi tersebut adalah salah satu syarat perizinan operasi,” ungkapnya.

Sualang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, harus melakukan penindakan, karena jika tidak itu sama artinya Pemkot dan Walikota tidak memiliki komitmen penertiban izin dan membiarkan dilecehkan oleh para pemilik modal.

“Pemkot tidak menunjukkan keberpihakkan kepada usaha kecil menengah, sementara pemerintah pusat mengaungkan hal itu. Masyarakat yang rumahnya tidak ber-IMB dibongkar kong dorang indomaret nda!..,” sindir Sualang. (christian)

 

Manado Fiesta 2017