IKLAN

Pemkot Bitung Marak Pencurian, Humiang Tegaskan Sanksi Keras Petugas Lalai


Drs. Edyson Humiang, MSi.BITUNG-Menyikapi kasus pencurian yang terjadi dilingkungan Pemerintah Kota Bitung akhir-akhir ini, Sekretaris Kota Bitung Drs, Edison Humiang, MSi, meminta kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) agar selalu siaga dan professional dalam menjalankan tugas.

 

“Terutama bagi mereka yang bertugas jaga atau piket malam, harus selalu siaga karena saat ini sering terjadi pencurian yang menyebakan kehilangan di lingkup Pemkot Bitung” kata Humiang dalam rapat dengan seluruh SKPD, Senin (5/5), bertempat di BPU.

 

“Saya akan menindak tegas dan memberikan sangsi skorsing terhadap mereka yang lalai menjalankan tugas,” sambung Humiang.

 

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari sumber resmi di Pemkot Bitung kepada manadoline.com, Senin (5/5), ada Sembilan SKPD yang telah melaporkan kasus pencurian di Kantor masing-masing. Terakhir pada tanggal 15 April 2015, dua unit komputer jinjing atau Laptop milik Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) yang berisi data penting, hilang digasak maling dalam kantor. (jones)