IKLAN

Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi Pemutakhiran BDT 2015


Wakil Walikota Bitung saat memimpin Sosialisasi BDT 2015

Wakil Walikota Bitung saat memimpin Sosialisasi BDT 2015

BITUNG-Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban didampingi Kepala Bappeda Albert Sarese dan Kepala Badan Pusat Statistik Albert Nicolas, membuka Sosialisasi Pemutahiran Basis Data Terpadu tahun 2015 yang diikuti oleh seluruh instansi terkait, Selasa (26/5), bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung Walikota Bitung.

Lomban dalam sambutannya menegaskan, Pemutakhiran Basis Data Terpadu Tahun 2015 sangat penting dilakukan karena besar kemungkinan telah terjadi perubahan sosial ekonomi masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk merencanakan program perlindungan sosial masyarakat, untuk itu perlu data yang akurat terkait kondisi social masyarakat Kota Bitung.

”Dengan Data yang akurat bisa digunakan sebagai sumber informasi untuk tindakan selanjutnya,  saya berharap semua instansi yang terkait bersinergi sehingga program perlindungan sosial masyarakat bisa tepat sasaran karena didukung oleh data riil dilapangan,“ kata Lomban.

Perubahan data sosial ekonomi dimasyarakat Kota Bitung sangat besar kemungkinan terjadi sebagai imbas dari kebijakan Moratorium Mentari Kelautan dan Perikanan RI, sehingga ada ribuan tenaga kerja yang nasibnya masih belum jelas. (jones)