IKLAN

Pemkot Bitung Akan Menindaklanjuti Hasil Reses DPRD


Penyerahan hasil Reses DPRD oleh Ketua DPRD Kota kepada Wakil Walikota Bitung, Rabu (30/12)

Penyerahan hasil Reses DPRD oleh Ketua DPRD Kota kepada Wakil Walikota Bitung, Rabu (30/12)

BITUNG-Walikota Bitung Hanny Sondakh melalui Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, menerima hasil Reses DPRD Kota Bitung lewat Rapat Paripurna yang di gelar di Kantor DPRD Kota Bitung dalam rangka penyampaian keputusan Dekot tentang hasil reses masa pesidangan pertama tahun kedua tahun sidang 2015 dan penutupan masa persidangan pertama serta pembukaan masa pesidangan kedua tahun sidang 2015-2016, Rabu (30/12).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, minus dua Pimpinan Dekot yang masih dalam proses di partai, dihadiri oleh dua puluh personil wakil rakyat dari dua puluh sembilan Anggota Dekot Bitung (1 anggota Dekot masih dalam proses PAW).

Sondakh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Lomban, memberikan apresiasi terhadap kinerja DPRD Kota Bitung dalam pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan Perundang-undangan lainnya, APBD dan kebijakan Pemerintah Daerah melaksanakan Program Pembangunan Daerah serta Masyarakat. Reses adalah wujud peran DPRD dalam mengembangkan Check and Balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Kota Bitung akan segera menindaklanjuti hasil Reses DPRD sebagai masukan dan saran konstruktif dengan memperhatikan serta mempertimbangkan skala prioritas kebutuhan daerah serta tetap berada pada sitem kesatuan hukum nasional,” kata Lomban.

Pemkot Bitung berjanji apa yang menjadi Aspirasi Masyarakat lewat Reses, akan ditindaklanjuti oleh SKPD terkait dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat. (jones)

 

Manado Fiesta 2017