IKLAN

Pemkab Mitra Utus Salah Satu Siswa Terbaik Ikut FAN


IMG_20160718_182856

Flora Gratia Walelang (tengah), foto bersama Jubir Mitra Novry Raco (kiri) sebelum ikut kegiatan FAN

RATAHAN — Forum Anak Nasional (FAN) yang dilaksanakan di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini 19 hingga 23 Juli nanti, di ikuti oleh salah satu Siswi terbaik Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Fenggy Wurangian, Flora Gratia Walelang dari SMA Negeri 1 Ratahan menjadi utusan Mitra untuk ikut FAN, setelah dipilih dari beberapa siswa terbaik yang ada di Mitra.

“Minahasa Tenggara mengutus salah satu siswa terbaiknya dalam forum anak ini. Dirinya terpilih dari beberapa siswa terbaik lainnya,” kata Wurangian.

Selain itu Wurangian mengungkapkan, Walelang  utusan Mitra dalam kegiatan FAN tersebut, bakal mengikuti Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di tempat yang sama.

“Kegiatan Forum Anak Nasional masuk juga dalam rangkaian HAN yang direncanakan juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, jadi Flora juga akan ikut,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Novry Raco mengungkapkan memberikan dukungan kepada Flora Gratia Walelang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Bupati sangat mensupport keikut sertaan dari salah siswa terbaik Minahasa Tenggara ini. Kita berharap jejak dari Walelang dapat dicontohi, sehingga memberikan kebanggaan. Apalagi Bupati sangat mendukung bagi para siswa untuk berprestasi,” ujarnya.

Diketahui, Flora mempunyai prestasi di bidang akademik yakni menjadi juara umum kelas X se SMA Negeri 1 Ratahan, dan juara pidato Bahasa Indonesia se Kabupaten Minahasa Tenggara. (fensen)