IKLAN

Pemkab Mitra Pamerkan Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah Lewat Mitra Expo 2016


Bupati foto bersama jajaran KNPI Mitra usai pembukaan Mitra Expo 2016

Bupati foto bersama jajaran KNPI Mitra usai pembukaan Mitra Expo 2016

TOMBATU — Mitra Expo 2016 resmi dimulai setelah dibuka Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH di Taman Kota Tombatu.

Sumendap menjelaskan, tujuan pelaksanaan Mitra Expo 2016 yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra bersama Keluarga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra, untuk memamerkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Ajang ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan maupun pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten, yang juga merupakan bagian dari tanggungjawab dari kepala daerah,” katanya Sumendap, Sabtu (3/9).

Bukan hanya itu saja, Mitra Expo 2016 bisa mengairahkan perekonomian daerah, dan masyarakat dapat secara langsung mengetahui pengelolaan keuangan daerah, serta pelaksanaan proyek yang ada di Pemkab.

“Dengan adanya Mitra Expo, masyarakat dapat bertanya terkait proyek dan kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh SKPD khususnya soal kesehatan, infrastruktur, pendidikan, dunia usaha,” ujarnya.

Bupati langsung mengunjungi stand-stand yang ada di Mitra Expo 2016

Bupati langsung mengunjungi stand-stand yang ada di Mitra Expo 2016

Bupati pun memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar wajib memberikan penjelasan secara rinci kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya jika ada yang bertanya.

“SKPD wajib menjelaskan kepada masyarakat apa yang telah dikakukan oleh pemerintah saat ini dan apa telah dicapai, serta apa yang akan dilakukan,” katanya.

Sementara itu Ketua KNPI Mitra Jones Suoth SPd mengungkapkan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pekan kreativitas pemuda.

“Ini dalam rangka menggali potensi sumber daya manusia, khususnya dari para pemuda yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan Minahasa Tenggara dan akan dilaksanakan sampai 23 September mendatang,” tandasnya. (fensen)