IKLAN

Pemkab Mitra dan Masyarakat Pusomaen Ubah Aspal Hitam Jadi Merah


Ribuan masyarakat padati jalan Makulu menuju Kantor Camat Pusomaen dengan nuansa merah.

PUSOMAEN – Mengambil start dari Desa Makalu dan finis di depan Kantor Camat Pusomaen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) jalan sehat bersama masyarakat Pusomaen, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (11/8/2017).
Dengan pakaian mayoritas merah, masyarakat dan pemerintah merubah jalanan aspal hitam menjadi merah.
Selain masyarakat, ikut juga dalam kegiatan jalan sehat tersebut, SD, SMP dan SMA yang terpantau sudah menunggu di garis start mulai pukul 05.00, Jumat (11/8/2017).
Bupati Mitra James Sumendap SH menjelaskan jalan sehat tersebut sudah merupakan kegiatan rutin yang digelar ditiap kecamatan di Mitra.
“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin di Kabupaten Minahasa Tenggara, dan hari ini merupakan jadwal dari Kecamatan Pusomaen,” ujar Sumendap.
Dirinya mengaku kaget, saat ribuan warga turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat. “Saya beri apresiasi kepada masyarakat Pusomaen yang telah mengambil bagian dalam jalan sehat ini, dan saya tak menyangka akan sebanyak ini yang ikut jalan sehat,” kata bupati.
Disampaikannya juga kegiatan ini sebagai ajang silatuhrahmi demi mempererat tali persaudaraan. “Dengan kegiatan ini diharapkan akan terus mempererat tali persaudaraan dan semoga dengan kegiatan gerak jalan sehat, tubuh dan pikiran kita juga menjadi sehat,” jelas Sumendap.
Dia juga mengajak masyarakat agar terus mendukung semua program pemerintah yang sementara berjalan.
“Mari saudara-saudara, dukung program pemerintah yang pro rakyat karena semua itu untuk kepentingan masyarakat dan untuk memajukan Kabupaten Minahasa Tenggara,” tukasnya. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017