IKLAN

Klarifikasi Isu Beredar di Manado Lewat Broadcast

Pemkab Minahasa Tegaskan, Tidak Benar Bendungan di Tondano Dibuka!


Klarifikasi Isu Beredar di Manado Lewat Broadcast

bendungan tondanoTONDANO—Masyarakat Kabupaten Minahasa, Kota Manado dan sekitarnya diminta tidak mudah termakan isu mengenai info Bendungan di Tondano akan dibuka.
Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menanggapi isu yang disebarkan pihak tidak bertanggung jawab.
Dikatakan Tumundo, semua masyarakat wajib waspada dan siaga atas situasi cuaca eksrim dengan hujan deras yang terjadi sepanjang hari hingga malam hari ini. Namun jangan sembarang memberikan info bahwa sumber air yang mungkin sudah naik di wilayah Kota Manado karena Pintu Air Bendungan di Tondano dibuka.
“Saya sudah hubungi Camat Tondano Utara untuk cek tentang info akan dibukanya Pintu Air di Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara ini. Jawaban dari Pak Camat Yanny Moniung, setelah dicek kepada petugas Pintu Air bahwa mereka tidak akan membuka pintu air itu. Justru debit air masih kurang dan kalaupun membuka pintu air lebih banyak pada saat musim kemarau untuk pembersihan, yang semuanya harus melalui prosedurnya,” urai Tumundo.
Ditambahkan Tumundo, masyarakat untuk tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sebagai akibat dari cuaca ekstrim dengan curah hujan yang lebat dan berlangsung terus dari pagi hingga malam hari. (bk)