IKLAN

Pemkab-DPRD Bolmong ke Kemenhub Lengkapi Administrasi Pembangunan Bandara


 

Kantor DPRD Bolmong. (f-yoan/manadoline)

Kantor DPRD Bolmong. (f-yoan/manadoline)

BOLMONG – Rencana pembangunan bandara terus dikawal. Untuk itu pemkab bersama personel Komisi II DPRD Bolmong kembali mengunjungi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengecek hal-hal terkait rencana pembangunan bandara di Desa Lalow Kecamatan Lolak.

“Kroscek yang kita lakukan menyangkut administrasi syarat pembangunan bandara,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Eka Korompot, Kamis (27/8).

Menurutnya, dokumen tersebut termasuk sertifikat lahan rencana pembangunan bandara. Apalagi, dalam Surat Keputusan Nomor KP 279 Tahun 2015 Tentang Penetapan Lokasi Bandara Baru di Bolmong Tertanggal 28 Mei 2015.

Menhub memberikan catatan soal sertifikat lahan agar pemkab segera menyerahkan sertifikat hibah lahan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sebab, jika tidak maka SK tersebut akan ditinjau kembali. “Itu semua yang akan kita komunikasikan,” ujarnya.

Selain itu kata kunjungan ke Jakarta guna mengecek sejumlah bantuan Kemenhub yang berhubungan dengan rencana menjadikan Bolmong sebagai cyber city.
Sementara itu, Ketua Komisi II Lanny Lesly Kaligis, mengatakan DPRD akan terus mengawal rencana pembangunan hingga terwujud. “Soal anggaran dari pemerintah pusat tidak ada masalah,” kata politisi PDI-P itu. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017