IKLAN

Pemkab Buka Sosialisasi Amdal Pengembangan Kelapa Sawit dan Karet di Bolmong


 

Suasana Sosialisasi Amdal, RKL dan RPL di Lolak, Bolmong. (f-humas bm)

Suasana Sosialisasi Amdal, RKL dan RPL di Lolak, Bolmong. (f-humas bm)

BOLMONG – Bupati Hi Salihi B. Mokodongan membuka presentasi dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pengembangan Lingkungan (RPL), di ruang rapat setdakab, Kamis (5/11).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Izzisen Grup, investor yang bergerak di bidang pengembangan perkebunan kelapa sawit dan karet di wilayah Kabupaten Bolmong

Bupati dalam sambutannya mengatakan kajian kelayakan lingkungan hidup, sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 32 Tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, yang dijabarkan dalam PP Nomor 27 Tahun 2012, tentang izin lingkungan serta ketentuan lainnya mengenai lingkungan hidup, merupakan analisis atau kajian yang mendasari semua kegiatan, yang direncanakan dan akan dilaksanakan oleh setiap pengusaha, pengelola dan penanggungjawab kegiatan.

“Diharapkan nanti perkebunan kelapa sawit dan karet ini, dapat menunjang bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah Bolmong,” tegas bupati.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, Plt Sekkab Drs Ashari Sugeha, para assiten, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ir Moh. Yudha Rantung, pimpinan SKPD, Dirut PT Izzisen Grup beserta jajarannya, ketua dan anggota Komisi Penilai Amdal, tim studi, tim teknis, tim ahli penilai, camat, sangadi, tokmas, togam, LSM, serta warga masyarakat. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017