IKLAN

Pemkab Bolmong Siap Lepas 52 Jamaah Calon Haji ke Mekkah


 

Jamaah Calon Haji (JCH) Bolmong Raya yang Berangkat Beberapa Waktu Lalu. (foto dok)

Jamaah Calon Haji (JCH) Bolmong Raya yang Berangkat Beberapa Waktu Lalu. (foto dok)

BOLMONG – Musim haji tahun 1436 Hijriah atau 2015 Masehi ini Pemkab Bolmong akan memberangkatkan 52 jamaah calon haji (JCH) ke Tanah Suci Mekkah. “Pelepasan JCH pada Selasa (1/9) di kantor bupati di Lolak.

Kemudian keesokan harinya akan dilanjutkan acara pelepasan Kemenag Bolmong dan pada Kamis (3/9) sudah berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado,” ujar Kabag Kesra Bolmong, Ahmad Yani Mamonto, Kamis (27/8).

Menurut Ahmad Yani yang juga panitia haji, pembekalan terhadap JCH sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu lewat kegiatan manasik. “Alhamdulillah semua JCH sudah cukup siap diberangkatkan ke Tanah Suci. Rombongan akan dilepas oleh Bupati Salihi Mokodongan,” tambah Ahmad Yani.

Sementara itu Kepala Kemenag Tavif Pakaya, menjelaskan setelah diterbangkan dari Manado, para JCH akan transit di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). “Rombongan akan menginap selama semalam di sana dan keesokan harinya langsung berangkat ke Madinah,” katanya.

Ia juga meminta warga Bolmong untuk mendoakan rombongan agar perjalanan dan saat menunaikan ibadah haji lancar serta kembali lagi ke tanah air dengan selamat. “Mudah-mudahan JCH kita dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan menjadi haji yang mabrur, yang menjadi panutan baik untuk umat Islam lainya,” ujarnya. (yoan)