IKLAN

Pemkab Bolmong Peringati Harkitnas ke-107 di Lolak


 

Bupati Bolmong Membaca Amanat Menkominfo di Upacara Harkitnas. (f-humas bm)

Bupati Bolmong Membaca Amanat Menkominfo di Upacara Harkitnas. (f-humas bm)

BOLMONG – Seperti biasanya Pemkab Bolaang Mongondow, setiap tanggal 20 Mei menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 tahun 2015 yang dilaksanakan di lapangan upacara halaman kantor bupati, Desa Lalow, Kota Lolak, Rabu kemarin.

Bupati Hi Salihi B. Mokodongan dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran, sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri, melalui gerakan organisasi modern. Melalui HARKITNAS marilah kita kenang kembali semangat perjuangan bapak pelopor bangsa untuk diambil sebagai teladan.

Presiden Ir Joko Widodo telah mencanangkan gerakan nasional “ayo kerja” dengan penekanan, Pertama) gerakan moril revolusi mental,untuk mengubah karakter bangsa, ke arah budaya rajin bekerja bagi seluruh rakyat dan penyelenggara negara. Kedua) sebagai alat pemersatu bangsa dan negara. Ketiga) gerakan nasional untuk mewujudkan program Nawa Cita. Keempat) memperkuat sinergi tas antara penyelenggara negara,sektor swasta dan masyarakat, sesuai peran dan bidang masing-masing.
Hadir pula pada upacara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, perwakilan Forkompinda, para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, PNS serta peserta didik dari tingkat SMP dan SMA. (yoan)