IKLAN

Pemkab Bolmong Matangkan Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi


 

Bupati Salihi (kiri) Meninjau Langsung Lokasi Waduk Lolak yang Akan Dikunjungi Presiden. (f-humas bm)

Bupati Salihi (kiri) Meninjau Langsung Lokasi yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi. (f-humas bm)

BOLMONG – Gerak cepat dilakukan Pemkab Bolmong. Ini menyusul rencana kunjungan Presiden Joko Widodo, yang dijadwalkan ke Bumi Totabuan tanggal 28 Mei mendatang. Persiapan jelang kedatangan RI 1 tersebut telah dimatangkan jauh-jauh hari sejak berita rencana kunjungan diterima pemerintah daerah.

Untuk mempersiapkan segala sesuatunya pemkab menggelar rapat yang dipimpin Bupati Hi Salihi B. Mokodongan di ruang rapat setdakab, Senin (25/5), yang ikut dihadiri Sekkab Drs Farid Asimin MAP, para asisten, serta pimpinan SKPD terkait. Usai rapat seluruh jajaran terkait dipimpin Bupati Salihi kembali melakukan peninjauan lokasi kedatangan Presiden di Pindol Kecamatan Lolak.

Dalam peninjauan lokasi tersebut Bupati melihat langsung kesiapan fisik dan prasarana di tempat bakal Waduk Lolak yang nantinya menjadi pusat kegiatan acara. “Hari ini saya melakukan cek terakhir, jadi ini merupakan final cek guna memantapkan penyambutan kedatangan Presiden RI, yang sangat dinantikan pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat Bolaang Mongondow,” tegas bupati.

Di tempat tersebut Bupati meninjau landasan helikopter atau helipad, serta tempat peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Waduk Lolak. Dalam pengecekan tersebut berdialog dengan pihak pelaksana dan pimpinan kegiatan, menyangkut segala persiapan seperti denah tempat berlangsungnya acara seperti panggung VVIP, tempat Presiden akan melakukan dialog dengan masyarakat, akses jalan keluar masuk, titik ring seputar pengamanan Presiden, tempat kanopi para pejabat serta akses bagi para wartawan. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017