IKLAN

Pemkab Bolmong Gelar Malam Resepsi Kenegaraan Kemerdekaan RI ke-70


 

Bupati Salihi Mokodongan Menjadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Lolak. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan Menjadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Lolak. (f-humas bm)

BOLMONG – Dalam rangkaian peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, Pemkab Bolmong melaksanakan acara ramah tamah dan resepsi kenegaraan, yang berlangsung di Lapangan Daagon, Kota Lolak, Senin (17/8).

Acara malam resepsi tersebut mengandung makna dan esensi wujud syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME, atas berkat dan rahmat-Nya yang telah meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa, dalam melawan penjajahan dan kolonialisme, sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia dapat mewujudkan kemerdekaannya.

Sesuai tema peringatan adalah “Gerakan Nasional Ayo Kerja pada 70 Tahun Indonesia Merdeka” Bupati Hi Salihi B. Mokodongan menyampaikan beberapa hal penting, yakni: 1) Semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan, adalah bentuk kebersamaan yang dilandasi semangat nasionalisme yang wajib kita maknai dan hayati bersama. 2) Terus tingkatkan prestasi kerja dalam membangun daerah, untuk lebih menyejahterakan masyarakat masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Bolmong.

3) Wujudkan generasi muda yang kreatif dan produktif, serta bebas narkoba, untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang trampil dan handal. 4) Kepada seluruh komponen masyarakat Bolmong, terus bergandengan tangan, bekerja bersama, berkomitmen bersama, berkomitmen bersama dan berperan bersama, membangun daerah di tahun-tahun selanjutnya demi mewujudkan Bolaang Mongondow yang lebih berbudaya, lebih berdaya saing dan lebih sejahtera.

Bupati Salihi Didampingi Istri Tercinta Ny Rumi Mokodongan-Dilapangan. (f-humas bm)

Bupati Salihi (kiri) Didampingi Istri Tercinta Ny Rumi Mokodongan-Dilapanga di Acara Resepsi Kemerdekaan. (f-humas bm)

Usai sambutan Bupati Salihi bersama jajaran Forkompinda, pimpinan SKPD, ketua TP-PKK, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), melakukan toast bersama dan pemotongan kue HUT Kemerdekaan sambil menyanyikan lagu perjuangan Hari Merdeka dan Maju Tak Gentar.

Acara selanjutnya adalah penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI, yakni lomba desa tingkat kabupaten, lomba desa peduli lingkungan, lomba kebersihan tingkat kecamatan, lomba kebersihan tingkat dinas bagian serta berbagai lomba olahraga lainnya.

Untuk juara lomba desa memperoleh tropi dan uang tunai yang diserahkan langsung bupati. Juara I Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat menerima uang pembinaan Rp 30 juta, Juara II Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Rp 15 juta, serta Juara III Desa Maelang Kecamatan Sang Tombolang Rp 10 juta.
Acara resepsi dan ramah tamah kenegaraan tersebut dihadiri Kajari Kotamobagu Fien Ering SH MH, Danyon Armed, Sekkab Farid Asimin MAP, asisten, staf ahli, kepala SKPD, ketua TP-PKK, ketua DWP, camat, sangadi, tokmas, togam, pembina pelatih dan anggota Paskibraka serta masyarakat. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017