IKLAN

Eksekusi 47 rumah 56 KK di Kelurahan Pateten I dan Pateten III

Pemilik Siapkan 10 Unit Kendaraan dan Gudang


Eksekusi 47 rumah 56 KK di Kelurahan Pateten I dan Pateten III

Suasana pelaksanaan eksekusi 47 rumah di Kelurahan Pateten I dan Pateten III

Suasana pelaksanaan eksekusi 47 rumah di Kelurahan Pateten I dan Pateten III

BITUNG-Eksekusi terhadap 47 rumah 56 Kepala Keluarga, di Kecamatan Aertembaga tepatnya di Kelurahan Pateten I (22 rumah, 31 KK) dan Pateten III (25 rumah, 25 KK), oleh pemilik lahan disiapkan 10 unit kendaraan jenis truk untuk mengangkut barang dan gudang.

“Kami menyiapkan 10 truk untuk mengangkat barang warga yang dibongkar rumahnya, bahkan gudang untuk tempat menyimpan barang apabila warga termohon belum memiliki tempat atau rumah,” ungkap Lily Wantah, pemilik lahan, Rabu (19/8).

Sementara itu, Yenny Kaharu (38) dan Nuryani Bawoel (59), warga yang rumahnya dibongkar kepada manadoline.com, mengaku sadar bahwa tempat yang didiami saat ini adalah milik orang lain sehingga mereka telah membeli rumah.

“Kami mengaku telah keliru saat membeli tanah dilokasi yang dieksekusi saat, karena ada yang mengaku pemilik ternyata bukan. Ya… mau bagaimana lagi, semua sudah terjadi dan kami ikhlas menerimanya,” ungkap Kaharu dan Bawoel dengan nada pasrah.

Hal senada juga dikatakan oleh Lurah Pateten III Fatma Soleman, SSTP, Rabu (19/8). Ia mengatakan bahwa masyarakat yang rumahnya dibongkar telah menerima Putusan Kasasi MA, karena tanah tersebut bukan menjadi hak mereka. (jones)

 

Manado Fiesta 2017