IKLAN

Pemerintah Kelurahan Harus Berani Motivasi Warga, Agar Bisa Lakukan Suatu Usaha


RATAHAN — Tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah di Ratahan sebagai panutan warga, semestinya bisa memotivasi warganya untuk bisa melakukan suatu usaha, untuk meningkatkan perekonomian. Seperti yang disampaikan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, saat berdialog dengan warga Ratahan, Selasa (26/7).

Dialog warga Ratahan dengan Pemkab Mitra

Dialog warga Ratahan dengan Pemkab Mitra

“Tokoh masyarakat dan pemerintah kelurahan harus berani menyampaikan kepada masyarakat, jika ada peluang usaha harus dapat dimanfaatkan. Harus berani merubah cara pikir, apalagi sarana pendukung pemerintah sudah siapkan,” ungkapnya.

Selain itu pada pertemuan tersebut Bupati mengungkapkan sejumlah program dari Pemkab Minahasa Tenggara akan diakomodir baik pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, dan APBD 2017.

“Beberapa program jika itu sudah sangat mendesak akan disiapkan pada tahun ini. Tapi lainnya akan disiapkan pada 2017. Beberapa infrastruktur seperti jalan di kelurahan, jalan lingkar, serta jembatan sudah dirampungkan, termasuk dengan sebagian jalan perkebunan. Untuk fasilitas publik seperti pasar modern akan diselesaikan tahun ini,” tandasnya.

Pada pertemuan ini turut di hadiri Ketua Komisi C DPRD Minahasa Tenggara Nolly Langigi, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Jerry Lumenta, Sekda Farry Liwe, para kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian, Lurah. (fensen)