IKLAN

Pemerintah Akui Potensi Pulau Terluar di Sulut, Ini Alasan Olly


Kunjungan Kerja Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs. Steven Kandouw di Pulau Terluar Kabupaten Talaud (Pulau Marampit dan Kabaruan), waktu lalu (foto:Ist)

Kunjungan Kerja Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di Pulau Terluar Kabupaten Talaud (Pulau Marampit dan Kabaruan), waktu lalu (foto:Ist)

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokamney mengatakan Miangas di Kabupaten Talaud sebagai salah satu pulau terluar di Sulut, memiliki potensi perikanan dan pariwisata sangat menjanjikan.

Ia menambahkan, apalagi adanya festival Manee yang merupakan kalender tahunan menunjang pariwisata di pulau Porodisa (sebutan Kabupaten Talaud).

Dimana, masyarakat menangkap ikan tidak perlu menggunakan perahu, akan tetapi ikan yang ada di laut berkumpul dipinggir pantai dan masyarakat langsung menangkapmya dengan tangan kosong,”tutur Olly saat kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budhi Karya Sumadi di Manado, Rabu (5/10).

Festival ini biasanya berlangsung pada setiap Mei, sembari menambahkan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti pernah mengikuti langsung festival ini,”bebernya.

Diketahui, Menhub Budhi Karya Sumadi dan Gubernur  Sulut Olly Dondokambey menjajaki kerjasama pengembangan dan pembangunan bandara udara Miangas Kabupaten Talaud.

Mengenai Miangas, Sumadi mengakui adalah impian besar dari Presiden pak Jokowi bahwa pulau-pulau terluar harus mempunyai kesejahteraan sama dengan pulau-pulau lain.

“Saya sudah lapor ke Presiden, dan rencananya Presiden akan datang meresmikan langsung bandara Miangas ini, dengan sendirinya Miangas akan menjadi bandara terluar di utara NKRI, dalam waktu dekat akan meresmikan bandara di Miangas,”ungkap Menhub saat berada di Sulut, Rabu (5/10).

(srikandi/hm)