IKLAN

Pembukaan Paskah Nasional 2017 di Sulut, Bawa Empat Pesan untuk Umat


PERSATUAN: Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di GKIC Manado, Jumat (21/4/2017) (foto:Humaspemprov)

MANADO– Pembukaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulawesi Utara (Sulut) menambah pesan cinta kasih persaudaraan.

Diketahui, acara pembukaan berlangsung di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Jumat ( 21/4/2017) malam.

Dihadiri Dewan Gereja Sedunia WCC Staff Member Pdt Dr Ester Pujo Widiasih, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw – Tanos, Forkopimda Sulut, Sekretaris Daerah Edwin Silangen, para Delegasi dari Luar Negeri, pejabat lingkup Pemprov Sulut, para Bupati/Walikota , pelayan Tuhan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan
selamat Paskah bagi kita sekalian yang merayakannya, semoga makna paskah dapat membangkitkan semangat kembali untuk hidup dalam cinta kasih dan perdamaian dengan semua orang.

Umat beragama dimampukan memberikan karya terbaik di berbagai aspek kehidupan dalam membangun daerah dan bangsa tercinta,”tutur gubernur saat membuka acara tersebut.

“Selamat datang kepada peserta dari dalam maupun luar negeri yang sudah menempuh perjalanan panjang sehingga dapat kita dipertemukan di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut ini,”lanjutnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2017 Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan perayaan paskah semoga dapat mempersatukan kita dari semua perbedaan.

Sudah 13 kali saya mengikuti Paskah Nasional baru sekarang ini diadakan perjamuan bersama ini merupakan langkah maju untuk menuju persatuan,”kata Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional Pdt Dr Shephard Supit S,Th.

Dengan Roh Allah, kasih dan keadilan akan bertemu. Kita harus saling mengampuni sebagaimana Kristus lakukan kepada semua orang,”jelas khadim Ketua Umum Gereja Persekutuan Gereja Indonesia Pdt Dr Henriette T.H Lebang – Hutabarat, STh dalam khotbahnya.

Diketahui, puncak Paskah Nasional hari ini Sabtu (22/4/2017) di Stadion Maesa Tondano Minahasa sekira pukul 16.30 Wita. Akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

(srikandi/hm)