IKLAN

Pembobol Spesialis Mini Market di 24 Tempat Berhasil Diringkus Tim Resmob Polresta Manado


IMG-20160806-WA0005

Ketiga pelaku pembobol spesialis mini market yang berhasil diringkus. (Foto ist)

MANADO – Pelaku pembobol spesialis mini market berhasil diringkus Tim Resmob Polresta Manado. MW (49) warga Kelurahan Kampung Arab Kecamatan Wenang, JM (45) Warga Desa Likupang Kecamatan Likupang dan UT (37) Warga Desa Likupang Jaga II Kecamatan Likupang menyerah setelah mencoba lari dan dihadiahi timah panas petugas pada Sabtu (06/08).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya, seorang pelaku yang berinisial MW telah berhasil ditangkap di rumahnya di Kampung Arab pada Jumat (07/08). Dari penangkapan pelaku tersebut, kamudian Tim melakukan pengembangan dan mengetahui informasi tentang pelaku lainya.

Hanya berselang sehari, 2 pelaku lainya berhasil ditangkap saat mencoba lari dengan menggunakan sebuah mobil jenis Avansa DB 1492 FF di jalan Ringroad pada Sabtu (6/8).
Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun keduanya dilumpuhkan dengan timah panas.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan dari hasil pengembangan para pelaku mengaku sudah melakukan aksinya di 24 tempat yang berada di Sulawesi Utara. “Dari hasil pemeriksaan sementara kami, Di Manado ada sekitar 18 TKP, Tomohon ada 2 TKP, Minahasa 2 TKP, dan Minahasa Utara 2 TKP. Namun masih akan diadakan pengembangan jangan sampai ada mini market lainnya yang menjadi korban tapi belum melapor. Kami juga mendapati ratusan bungkus rokok dan 17 karung beras toko 20 kg dan beberapa keperluan rumah tangga lainnya dari tangan pelaku,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dari ketiga pelaku, ada dua orang yang sudah pernah di tahan di Polresta Manado maupun polsek. “Untuk ancaman hukuman dikenakan pasal 363 KUHP yakni pencurian dan pemberatan, maksimal hukuman lima tahun. Kami akan berusaha agar mereka di kenakan hukuman maksimal supaya punya efek jerah, ” tutup Siallagan. (ekaputra)