IKLAN

Pembahasan Lanjutan RPJMD Oleh Pansus DPRD Tak Fokus


Suasana lanjutan pemabahsan RPJMD antara Pansus RPJMD DPRD Kota Manado dan tim dari Pemkot.(Foto:Cilo-ManadoLine)

Suasana lanjutan pemabahsan RPJMD antara Pansus RPJMD DPRD Kota Manado dan tim dari Pemkot.(Foto:Cilo-ManadoLine)

MANADO – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Manado (RPJMD) periode 2016 – 2021 tak fokus membahas RPJMD. Hal ini terbukti dari pantauan ManadoLine di ruangan paripurna tempat berlangsungnya pembahasan bersama antara tim dari eksekutif dan pansus, Selasa (30/08).

Ternyata hal ini juga turut disaksikan salah satu pengunjung yang kebetulan berada di gedung DPRD. Dimana, dirinya melihat sejumlah anggota pansus justru sibuk memainkan gadget miliknya, dari pada mengikuti pembahasan. “Ini pembahasan penting, tapi ada juga yang kurang menseriusi. Padahal ini menyangkut masa depan masyarakat dan pemerintah Kota Manado selang lima tahun kedepan,” celoteh pengunjung tersebut yang kebetulan berada di lokasi pembahasan.

Bahkan parahnya lagi, sebelum pembahasan dimulai, Sonny Lela selaku Sekretaris Pansus RPJMD langsung menyatakan bahwa pansus di skors sampai batas waktu yang tidak ditentukan. “Rapat saya skors sampai batas waktu tidak ditentukan,” ujar Lela dari ujung mikrofonnya.

Melihat tingkah Lela tersebut, Ketua Komisi B Revani Parasan yang juga termasuk dalam Pansus RPJMD langsung menyanggah dan mengatakan. “Bagaimana ini belum mulai sudah di skors,” ujarnya.

Meski begitu pembahasan akhirnya berjalan alot dan berakhir sore hari dengan dihadiri tim dari Pemkot diantaranya Asisten II Rum Usulu, Kaban Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Manansar Panjaitan, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, serta sejumlah tim dari eksekutif.(MichaelCilo)

 

Manado Fiesta 2017