IKLAN

Profil

Peluang Emas Masuk MEA


Profil

Indri Winda Mentang

Indri Winda Mentang

Indri Winda Mentang, buka gebrakan baru untuk Sulawesi Utara (Sulut) untuk program pemerintah hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir Desember 2015 nanti. Namanya kini tercatat sebagai mahasiswa semester V Universitas Sam Ratulangi Manado Fakultas Ekonomi, Prodi International Business Administration.

Winda sapaan akrabnya ingin mengubah maindset masyarakat soal (MEA). Gadis cantik Manado, 18 Januari 1996 memandang MEA sebagai peluang besar dan bukan ancaman, disitu kesempatan masuk berkompetisi dengan Negara tetangga,”terangnya dengan sumringah kepada www.manadoline, Selasa (8/9).

Winda selalu aktif pada kegiatan di kampusnya, pribadinya rajin dan pandai. Walaupun terlibat diberbagai organisasi dan kegiatan kampus, Winda tetap memprioritaskan peningkatan prestasinya. Terbukti, dengan nilai IPK semester I sampai IV diatas 3,74 tentu sangat memuaskan.

“Saya pernah ikut lomba bridge antar SMA, itu tak terlupakan karena pada umumnya yang tahu permainan bridge rata-rata kaum pria,”tutur anak dari pasangan Rommy Mentang dan Rachel Salempang,SE.

Cita-citanya entrepreneur yang bisa go International, lewat itu juga dapat mendorong MEA bukan hanya Desember 2015 tetapi berkelanjutan dimasa mendatang.

“Sulut harus siap menghadapi MEA 2015, karena Negara anggota ASEAN akan mengalami aliran bebas barang, jasa, investasi, dan tenaga kerja terdidik dimasing-masing Negara,”curhatnya.

“Ya saya harap ada pengusaha baru melalui pendampingan, peningkatan ekspor produk potensial, dan meningkatkan sektor pariwisata, ini juga dukungan kedua orang tua terlebih ibu saya Rachel Salempang,SE yang bekerja di Disperindag Sulut terus mengajari tentang MEA dan nomor satu selalu diingatkan adalah kuliah,”pungkasnya. (srikandipengemanan)