IKLAN

Pelaku Teror Bom KM Majestic Terungkap, Ditangkap Resmob Manguni di Tagulandang


ES alias Edgar (tanah panah), pelaku teror bom KM Majestic saat diamankan Tim Resmob Polda Sulut di Tagulandang, Selasa (19/4) siang

ES alias Edgar (tanah panah), pelaku teror bom KM Majestic saat diamankan Tim Resmob Polda Sulut di Tagulandang, Selasa (19/4) siang

SITARO – Misteri siapa pelaku teror bom KM Majestic Kawanua saat dalam pelayaran dari Manado menuju Kabupaten Sitaro, Minggu (17/4) lalu akhirnya terungkap.

Lagi-lagi ini berkat kerja keras Tim Resmob Manguni 1,2,3 Polda Sulut pimpinan Direskrimum, Kombes Pol Pitra Ratulangi. Pasca teror bom di kapal cepat yang saat itu sedang ditumpangi sejumlah pejabat penting Kabupaten Sitaro, diantaranya Wakil Bupati, Siska Salindeho, Sekda Adry Manengkey, beberapa asisten serta sejumlah kepala SKPD, Tim Resmob Manguni 3 yang menguasai Cyber Crime langsung melakukan pelacakan alat komunikasi yang dipakai sang peneror misterius tersebut.

Aksi teror itu terjadi tepat di saat KM Majestic Kawanua berada di perairan kepulauan Talise. Pelaku teror memerintahkan agar kapal cepat tersebut balik arah kembali ke Manado kalau tidak akan diledakan. Dengan penuh waspada dan perasaan terancam, pelayaran terus dilanjutkan sampai di pelabuhan Ulu Siau kemudian dilakukan pemeriksaan penumpang oleh gabungan Polsek Siau Timur dan Siau Barat.

Sayangnya, petugas tak menemukan nomor telepon yang dipakai peneror. Selasa (19/4) siang tadi, Tim Resmob Manguni 3 sukses melacak nomor telepon si peneror. Pelakunya berada di titik seputaran Sitaro, tepatnya di Tagulandang. Sekitar pukul 13.00 Wita, Tim Manguni pun langsung bertolak ke Tagulandang.

Alhasil, pelaku teror tersebut dengan muda dicengkram Tim Manguni. Pelakunya masih ABG (Anak Baru Gede) berusia sekitar enam belasan tahun berinisial ES alias Edgar. Pelaku tercatat warga Desa Lindongan III Kampung Barangka Pahe Kecamatan Tagulandang.

Saat ini pelaku dalam penjagaan ketat Tim Resmob Manguni sedang dalam perjalanan laut dari Sitaro ke Manado. Pelaku akan diperiksa intensif di Mapolda Sulut motif dirinya nekat melakukan aksi teror tersebut. (antoreppy)