IKLAN

Pelaku Pembunuh Istri Mantan Ketua MUI Sulut Itu Ternyata Bekas Pembunuh Waria


foto ilus

MANADO – Pelaku pembunuhan sadis dan perampokan yang dilakukan YH alias Yamin (30), terhadap istri tercinta mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Fauzi Nurani yakni Hj Aminah Potabuga (60), ternyata mantan pembunuhan Waria alias Bencong alias Pria jadi-jadian wanita di Provinsi Gorontalo.

Menurut catatan Polresta Gorontalo, pelaku Yamin yang adalah warga Desa Luwo’o Kecamatan Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo, pernah mendekam di sel tahanan. Yamin terlibat kasus pembunuhan terhadap Waria. Yamin yang juga sopir bentor di Gorontalo ini, nekat membunuh, karena sang Waria memaksa meminta berhubungan intim dan ditolak Yamin. Alhasil, berujung pada penikaman, yang menyebkan Waria tersebut tewas mengenaskan diatas bentor.

Akibat pembunuhan terhadap Waria, yang diduga kekasih gelap Yamin, membuat pria kurus ceking ini harus menjalani hukuman selama 12 tahun dan baru menghirup udara segar setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gorontalo, pada bulan Oktober 2014 lalu.

Nah..Desember 2014, Yamin terbang ke Manado dan beberapa kali datang dirumah mantan Ketua MUI Sulut Almarhum KH Fauzi Nurani. Ia meminta pekerjaan. Almarhuma Hj Aminah Potabuga yang merasa iba, akhirnya mempekerjakan Yamin juga. Tragis menimpa mantan PNS Depag ini, saat bersama-sama Yamin sedang mengumpul buku-buku karya suaminya. Yamin meminta uang hasil kerjanya, namun belum dikasih korban, hingga akhirnya Yamin sakit hati dan ambil martil memukul rahang kiri kemudian mengambil pisau sambil menggorok leher korban hingga tewas. (alen)