IKLAN

Pekan ini, Dirut PD Pasar Manado Diadili di Pengadilan Tipikor


Kantor Pengadilan Tipikor Manado

Kantor Pengadilan Tipikor Manado

MANADO— Dugaan korupsi pengelolaan keuangan di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado, dengan tersangkannya Direktur PD Pasar JK alias Jimmy, akan disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Manado pekan ini.

Sebelumya, Selasa (28/7) lalu, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, melalui Kasi Pidsusnya Pingkan Gerungan SH, telah melimpahkan berkas perkara tersebut ke PN Manado dan itu dibenarkan Humas Pengadilan Tipikor Manado Willeam Rompies SH.

Kepada wartawan Rompies mengatakan, untuk sidangnya dipastikan akan digelar pekan depan. “Berkasnya sudah diterima, Majelis Hakimnya juga sudah ditetapkan yakni, Verra Linda Lihawa SH MH, Vincentius Banar SH MH dan Wenny Nanda SH,” ujar Rompies.

Diketahui, kasus korupsi di PD Pasar Manado itu, akibat ulah Dirut PD Pasar. Oleh penyidik, diduga Dirut PD Pasar ini, menyelewengkan dana berupa, gaji karyawan, pembayaran iuran pasar, pembayaran listrik, sewa lapak, kontrak ruko dan biaya kebersihan di tahun 2012-2013 yang berkisar Rp2 miliyar. (alen)

 

Manado Fiesta 2017