IKLAN

Pekan Depan, 190 Atlet Sulut Tanding di O2SN dan CC 4 Pilar


MANADO-Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulawesi Utara (Sulut) 8 cabang olahraga siap membawa nama Sulut pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Cerdas Cermat (CC) 4 (Empat) Pilar Bangsa tingkat Nasional, Senin depan di Jakarta.

Wakil Gubernur Sulut saat memberikan topi kepada utusan atlet, tanda melepas kontingen terbaik Sulut pada laga Nasional Senin depan, Jumat (22/7) (foto:Kandi/ML)

Wakil Gubernur Sulut saat memberikan topi kepada utusan atlet, tanda melepas kontingen terbaik Sulut pada laga Nasional Senin depan, Jumat (22/7) (foto:Kandi/ML)

O2SN kesempatan pata siswa yang mempunyai bakat pada bidang olahraga. Sedangkan CC 4 pilar kesempatan mengasah kemampuan siswa Indonesia dan semangat nasionalisme,”jelas Kawatu saat melepas kontingen peserta O2SN di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, Jumat (22/7).

Diketahui, kontingen Sulut akan ikut dalam dua iven tersebut sebanyak 190 atlet. Terdiri dari 31 peserta siswa SD, 47 SMP, 24 SMA, 23 SMK dan 11 peserta siswa dari SLB.

Ambil bagian di 8 cabang olah raga (Cabor) antara lain, silat, karate, bulutangkis, tenes meja, catur dan voli mini.

Wakil Gubernur saat berikan arahkan kepada 190 atlet Sulut

Wakil Gubernur saat berikan arahkan kepada 190 atlet Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (22/7)

Senada dengan itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan beruntung 190 terpilih mengharumkan daerah dari sekian banyak siswa yang ingin tapi belum ada kesempatan.

“Saya harap kalian ikut perlombaan semaksimal mungkin. Waktj semakin dekat yakni Senin 25 Juli 2016. Semoga Sulut semakin dikenal juga melalui pendidikan yang akan diperjuangkan adik-adik,”kunci Kandouw. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017